[twenty-something]
everything starts here..

Cerita 01 : After The Office Hour…

 

evening rain

Now, I’m walking on the street in another country..Gw make jaket ditambah overcoat karena emang lagi musim dingin di negara itu. Kemudian gw masuk ke satu Café, dan begitu masuk gw langsung bisa dengerin alunan lagu beraroma jazzy atopun swing…dengan grand piano yang dimainin dengan halus dan kerennya oleh cowo yang pake jas yang kelihatan banget menikmati lagu yang dimainkannya itu dari senyum kecil yang keliatan di wajahnya, ditambah suara vokalis cewe bersuara jazzy yang mungkin juga berwajah cantik dan berbadan sexy..tapi kalo ga kayak gtu juga gpp banget.. Coz I’m not seeing, I’m listening.. dan gw mesen secangkir kopi anget ke waitressnya pake bahasa nasional Negara dimana gw berada saat itu.. dan setelah gw order, gw keluarin hp gw, sambil ga berharap2 ada yang sent me a message or ada missed call yang minta gw telpon balik.. gw cuman ngeliat di contacts, nama2 sahabat2 gw..sambil berharap mereka tiba2 masuk dari pintu depan café itu dan nyamperin gw sambil senyum ato mungkin ketawa..trus mereka juga langsung nge-order minuman dan mungkin sedikit makanan ringan kayak kentang goreng ato mungkin kalamari..(bener ga si tulisannya?) dan lalu kita ngobrol..tentang apa aja..masa lalu, masa sekarang, dan masa depan.. damn..it will be such a beautiful time!

Daannn..kita kembali lagi ke setting dimana gw masih sendiri ngeliatin hp dan akhirnya gw ketawa2 sndiri gara2 ngeliat video2 rekaman yang direkam kira2 10 tahun yang lalu dari waktu yang lagi gw ceritain ini.. Ga lama, orderan gw datang, pelayan cewe ataupun cowo yang ramah itupun senyum ama gw yang gw bales dengan senyum juga.. sambil menikmati kopi anget dan ngedengerin bunyi2 penenang jiwa yang dikeluarin dari piano si pianis dan mulut seorang vokalis itu, gw ngeliatin orang2 sekeliling gw..ada yang keliatan lagi sedih sendirian, murung bareng2 karna mungkin proyek kerja mereka gagal ato sesuatu yang lain, ada yang lagi seneng bareng2 temen2nya, seneng bareng pacar/HTSan/istri/suami/mantan ato mungkin cuma temen yang berbeda jenis kelamin, dan ada juga yang lagi seneng bareng2 keluarga. Gw juga ngeliat seorang cowo yang lagi ngeliatin sang vokalis cewe dari tadi, bisa jadi dia pacarnya, ato cuma temen, ato mungkin…fans gelapnya.. Ga berapa lama, gw manggil seorang waitress untuk bayar, dan gw langsung ngambil overcoat gw yang gw taro di kursi sebelah gw dan gw cabut berbarengan dengan lagu “Fly Me To The Moon” versi piano akustik yang dibawain kedua orang di panggung itu selesai..

 

Lalu begitu gw keluar dari café itu, gw udah ga bisa dengerin lagi lagu2 yang dimainin live oleh para musisi tadi..tapi, gw slalu bisa denger lagu2 itu di kpala gw, dan gw ga tralu khawatir kalo tiba2 mp3 player gw baterenya abis..karna gw punya song player yang ga perlu repot2 mesti convert format wma dkk jadi mp3, dan baterenya ga bakal abis2 ampe gw mati..ya, nyanyiin aja lagu itu dalem hati…kalo gw si..bisa ga ngerasa lagi sendiri kalo lagi kayak gtu.. Berjalan ngelewatin orang2..berbagai rupa lewat gtu aja..dan ujan pun turun, sial, gw padahal lagi menikmati jalan2 gw, dengan ngeliat lampu2 yang berkilauan di gedung2 tinggi, sambil sesekali mencuri pendengaran ke sela2 pintu yang dibuka ama orang dari sebuah café yang gw lewatin, dan beruntung, yang gw denger masih jazz..

 

Akhirnya gw mutusin buat naik taxi ke hotel/apartemen gw… di dalem taxi gw sdikit ngobrol2 sama supir taxinya..dan dari jendela taxi gw bisa liat orang2 pada pengen neduh di pinggir2 jalan karena ujan..dan butiran2 air hujan yang jatoh ke kaca jendela taxi pun makin deras..sehingga nutupin pandangan gw ke arah orang2 itu.. dan akhirnya gw cuma menikmati dinginnya udara luar yang ditambah dingin dari AC mobil taxi itu.. and then, I just sit back and relax, nunggu nyampe ke hotel/apartemen gw, dan pengen secepatnya tidur setelah ngadep Yang Buat Cerita Hidup Kita, dan siap2 buat kerjaan yang nunggu gw keesokan harinya…

 

That’s it, Goodnight people…

No Responses to “Cerita 01 : After The Office Hour…”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: