[twenty-something]
everything starts here..

Cerita 02 : The Farewell Day..

untitled-1.jpg Akhirnya tanggal 25 Maret 2006 terjadi juga..gw udah ga bisa ngomong apa2 lagi..apalagi pas udah mau deket hari itu.. wah..rasanya antara ga enak dan sedih.. gw ga mau sedih..karena gw tau, pergi ke Jepang emang impian dan cita-cita sahabat gw yang satu itu dari dulu.. jujur, gw salut banget ama perjuangannya dia, dia udah mulai tekad dari SMA kls 1..banyak bgt kendalanya..dan yang paling vital:masalah finansial.. tapi, akhirnya dia berhasil kok..mungkin slain karena perjuangannya, dia behasil gara2 kebanyakan do’a kali ya..hehehe..yah bgitulah..

 

Sehari sebelum hari H, ada farewell kecil2an di rumahnya, gw dari Bogor Maghrib itu langsung naik bus dan terpaksa naik taksi ke rumahnya biar cepet..akhirnya gw sampe kerumahnya, wah rame deh di rumahnya..banyak sodara2nya dan anak2 pl.. gw dateng masih pake baju olahraga (karena kuliah trakhir gw olahraga sore itu). Yang laen pake baju biasa gtu..huahh..jelek bgt deh kalo mikirin pnampilan gw malem itu.. trus di rumahnya, si Dendra (sahabat gw juga) nunjukin gw sesuatu yang mau dia kasih ke Mayo pas hari H, jadi itu berupa ketikan gtu, di mana si Dendra crita deh dari dulu ampe skarang..sedih juga gw bacanya..ternyata emang udah banyak bgt waktu yang dilaluin.. dan thx Den, itu jadi buat kreativitas gw kluar bgt malem itu…

Pulang ke rumah, gw langsung beres2 dan matiin lampu kamar.. tapi siap dengan iPod dan active speaker, dan kaset kosong buat direkam.. yap, gw buat rekaman suara gw..di kaset itu gw crita di iringin pake lagu dari iPod, dari mulai Man Overboard nya Blink 182 which is the first song yang gw “garap” ama dia, ampe St. Patrick’s Day nya John Mayer, yang emang kayaknya ampe kita kakek2 bakal masih suka ama tuh lagu.. di tengah2, ada beberapa lagu dari Depapepe, trus Fix You yaitu lagu pertama tahun 2006 yang kita ber3 (gw Dendra Mayo) denger di mobilnya Mayo.. trs ada Goodnight and Go nya Imogen Heap dan tentunya lagu2 Blink lah, berurutan sesuai albumnya..hehehe.. dan yaudah, malem itu juga gw selesai buat rekaman itu, besoknya tinggal cetak covernya..

 

 

Trus pas hari H, gw ama Dendra ngasih kenang2an berupa foto gw ber4 (+Saskya, sahabat gw di Aussie) pas hari itu kita lagi di depan dufan… (that was a tired, weird, crazy, funny day, and maybe if we look at another point of view, that was a sad day) tadinya gw ama Dendra mo ngasih dia sesuatu yang udah gw pesen dari seminggu sbelom hari H, tapi ternyata hasilnya di luar dugaan bgt, pokoknya hasilnya NGGA IYA banget.. tapi, untung kita hari itu lagi dbest bgt, dengan cepet, kita pikirin rencana lain, PLAN B!! dan akhirnya foto itulah plan B nya.. gw ama Dendra langsung tancap ke salah satu tempat percetakan foto di bilangan Kemang.. pokonya pas nunggu tuh foto discan dan dicetak..gw ama Dendra udah diem aja..tapi thank God, gw ga tau knapa bisa tenang banget ngadepin hari itu..hari itu gw tegar banget lah istilahnya.. hehe..

Dan akhirnya jam 5, kita brangkat ke airport.. yang bikin gw sedih bgt, gw ga bakal bisa nginjek kamar pewe nya lagi.. pas detik2 mo ninggalin kamarnya tuh kyknya sunyiiii…bgt.. semua udah ga bisa ngomong apa2 lagi..lawakan2 kita pun yang biasanya bikin kita pengen eek gara2 sakit perut, jadi hambar bgt..ktawa sih tetep ktawa, cuma, sesaat setelah ketawa itu selesai, rasanya kosong banget..rasanya gw masih pengen nerusin ketawa itu tapi udah ga bisa lagi..karena emang lucunya sampe situ doank.. trus di depan rumahnya, ada sedikit do’a bersama dulu dari kluarganya.. trus abis itu, langsung kita tancap ke airport..gw, Mayo, Dendra di mobil gw..what a dramatic ending.. sip2..di jalan, kita pasang lagu2 yang kyk “eek” bgt.. dan salah satunya Farewell Goodbye nya M83.. tae..sedih bgt.. trus pas lagi Hide And Seek nya Imogen Heap,kyknya kegambar bgt suasana ntar pas kita udah pisah.. dan akhirnya lagu yang udah dijanjiin dari jaman kapan tau..Comforting Sounds,Mew… ok, akhirnya kita sampe ke kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng..di langit tiba2 ada 3 ekor burung yang lagi terbang persis di serong kanan atas mobil gw..yaa..you know what i was thinking at that moment.. ga brapa lama ada banyak pesawat2 yang landing dan take off.. aduh, gw baru sadar banget hari itu..kok pesawat tuh dramatis bgt ya.. ga tau deh, tapi emang gw ngrasanya gtu waktu itu.. trus stelah cari parkir,kita menuju ke terminal keberangkatan..dan begonya, gw justru lupa kaset yang mo gw kasih ke Mayo,untung pas di jalan mo ke terminal inget tiba2. akhirnya Dendra ama Mayo nungguin gw di deket terminal, dan gw balik ke mobil ngambil kasetnya…

Mayo ama sodaranya Michang check in dulu..ada sedikit masalah gtu deh ttg barang bawaannya, jadinya agak lama.. smentara itu, di airport udah mulai ngumpul anak2 pl yang laen.. Dendra yang tadinya ngumpul2 ama anak2 pl itu, akhirnya keluar dari kerumunan itu dan nyendiri aja.. emang gw ngerti sih..saat2 yang udah ga bisa dihitung pake satuan Hari lagi ini, bukan saatnya ktawa2 kyk gtu..akhirnya gw ama Dendra mojok aja deh di deket pintu keluar tempat check in nya, biar ntar pas Mayo keluar, kita langsung bisa ketemu.. Gw pun saat itu ga bisa senyum, sedih pun udah ga bisa lagi..jadi ya kalo loe liat tampang gw waktu itu, mungkin kyk ga ada mata,idung ama mulutnya..polos..

 

Jam 7.30… – setengah jam menuju perpisahan

 

Skrg justru udah ga bisa di itung pake satuan Jam lagi..dan akhirnya Mayo pun keluar dari tempat dia check in nya.. gw langsung nyamperin gtu.. tapi dia mo ktemu dulu ama segitu banyak anak pl yang nganterin dia.. terharu juga gw ngeliat mereka ngelepas Mayo.. trus akhirnya Mayo pamit ama semua.. mulai dari Jephtah (the founder of me, tmen Mayo dari SD), Dendra, dan akhirnya gw.. tanpa disuruh, air mata akhirnya keluar juga.. kyknya dingiiin bgt pas kita pelukan gtu..haha, gw denger dia nangis bgt gtu, jd inget jaman2 masih baru puber bareng ama dia dulu… hehe! trus dia pamit ama nyokap bokapnya, dan adeknya..

So, this is goodbye.. goodbye ek, later, c u around.. either in Indonesia,Japan, or in somewhere else..

Di perjalanan pulang, gw sendiri, si Dendra ikut Jephtah pulang karena lebih searah… yaudah..gw diem aja spanjang perjalanan..nikmatin lagu2 yang udah gw siapin.. one word describes that moment: empty….

“now we’re saying goodbye, and farewell…

we’re facing a different path of life..”

-laughter-

No Responses to “Cerita 02 : The Farewell Day..”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: