[twenty-something]
everything starts here..

Cerita 05 : Untitled

plis, ini bukan judul lagunya maliq, itu pertama..

setan, emang smua setan, gw rasa setan udah mendominasi dunia ini, jadi ya gmana donk gw cuma manusia lemah, ga tau mo kmana, ga punya arah… yang gw tau barusan cuma gw tiba2 pengen jadi wartawan..aneh… gw pgn ke daerah2 konflik, ngeliat langsung korban bencana, bner2 ngerasain mreka menderita dan nangis abis2an.. tapi kita juga ga bisa nyalahin bumi, soalnya dia lagi menyesesuaikan diri ama waktu dan alam skitarnya..gara2 manusia2 bangsat yang seenaknya ngotorin bumi dan ngebangun bangunan dengan ga tau aturan dan ngebayar pake duit haram buat lolos dari AMDAL (Analsis Mengenai Dampak Lingkungan)..kapan si tu orang2 mati?  emang si ga seru dunia kalo ga ada org jahat, tapi klo udah kyk gni gw jadi pgn ngeburu pake peluru silver tu org2 korup, pejabat2 yang ga mikirin rakyat..anjing sumpah..

eh btw, kok jadi ngomongin politik ngata2in pejabat..

mm…gw pgn nangis…tapi ga bisa… ga tau knapa juga si sebabnya…tapi yang pasti bisa bikin gw nangis cuma satu, dan itu bukan perkara cinta2an yang biasa org2 tangisin… buat gw..hal tersedih adalah satu: keluarga….  gw pgn bgt punya kluarga yang akrab 1 sama lain, ga pernah kenal emosi yang ga beralasan, satu pemikiran, selalu demoratis dan liberal kalo ngambil keputusan ato masalah… sumpah lo bruntung bgt klo punya kluarga yang harmonis, soalnya everything started in the family right? gw, walopun gw udah kuliah di ipb, aktif ini lah itulah, punya sahabat2 deket, nilai lumayan, tapi, buat siapa itu smua?? gw ga bisa ngasih itu smua ke keluarga gw, krn ga tau knp, gw ga mo ngasih aja..soalnya mnurut gw mreka juga blom pernah ngasih apa yang gw mau…yang gw mau, cuma keterbukaan….. dan karena ga ada keterbukaan itu dia gw jadi pacaran backstreet dan hal2 bohong lainnya.. gw bukannya nyebarin aib kluarga gw, gw cuma sekedar cerita, ttg apa yang gw alamin dan jangan ampe kjadian di orang lain..sumpah, family, tuh bener2 pondasi awal kehidupan, dimana rumah adalah bentuk fisiknya.. dirumah, gw juga ga tralu ngrasa nyaman2 bgt, gw malah nyamanan di kamar kostan gw sndirian, ngrokok sambil nulis blog kyk gni, lebih nyaman, gw mo triak2 juga bodo amat, mo ngomongin apapun bebas,walopun kadang2 gw cuma bisa ngomong ama diri gw sndiri… tapi kalo ada yang ngata2in kluarga gw, gw bakal bunuh tu org, siapapun itu..mungkin emang kliatannya gw adalah tipe2 org ‘friends comes first’, tapi ya kalo ada org yang ngata2in temen gw paling cuma gw datengin trus gw kata2in balik..tapi ga, trnyata gw tetep org ‘family comes first’, dan gw sangat ga bisa nunjukin itu..

Bangke nih lagunya Tika yang Asa..tetep bangkeeeee… dia bilang

Tuhan beri pertanda, kerlingkan satu bintang, bila ada harapan, ku kan terus berjalan, walau ku harus tertatih, walau ku harus merangkak

bangkeee.. emang kyknya tiap hari gw bangun, gw jalan, sbnrnya gw bukan jalan, tapi gw merangkak, krn gw udah ga kuat lagi ama beban yang ditanggung, parahnya lagi gw ga tau tu beban apaan, jadi gw juga ga tau cara ngelepasinnya..setan!!

sobat2 gw, lo jangan pada meninggal dulu ya, soalnya cuma lo2 pada yang gw punya, maafin gw kalo suka jahat ama lo smua, suka ngata2in lo, suka SALAH NGOMONG dan bikin ilfeel..tapi ya klo lo meninggal, gw ama siapa donk…masa gw mesti ngomong sndirian spanjang hidup gw, bisa si..cuma nyiksa pelan2, lama2 gw meninggal juga gara2 penyakit “kurang sosialisasi”…

happiness? apa apaan si happiness? ga ada tuh!! smua semu belaka! yang ada cuma ketenangan.. lo kira waktu gw ktawa2 itu gw seneng,ENGGA sm skali, itu cuma dalih gw doank supaya kliatan normal kyk org2 lain.. dan kalo pun gw lagi bareng2 ama org2 yang udah nyaman bgt, gw ga seneng, malah gw lebih ke sedih, soalnya pasti bakal ada perpisahan,even cuma buat beberapa jam, tapi gw benci itu,  seandainya gw bisa slalu bareng2, smuanya bareng2, bahkan kalo perlu mandi juga bareng deh.. gw eneg ama suatu ruangan entah indoor atopun outdoor, dimana dsitu gw sndirian, ga ada org2 terdekat gw yang bisa dengerin pikiran2 aneh gw…  Ketenangan, itu yang gw rasain pas bareng2 mreka, org2 terdekat gw, bukan kebahagiaan.. Gw tenang, krn mreka bisa ngingetin gw klo gw salah, gw tenang karena gw masih punya “kluarga” di dunia ini…

Makasih bgt buat Icat, Ai, Rani yang udah sering bareng gw, at least gw ga dikata2in autis lagi kalo ktemu temen2 gw yang suka ngatain gw autis, kalo boleh gw pukul gw bakal pukul deh tu org2, tapi ya mreka terlanjur jadi temen gw, ya gw simpen aja tu niat.. Gw tenang aja kalo lagi bareng2 gtu, gw jadi inget bgt pas gw SMP, dimana gw ngerasa bisa ngontrol diri buat jadi lebih dewasa dan hoy sadar gw lagi hidup nih skrg, melek, bangun, sadar!! rasanya…peaceful..

Makasih buat Tria, yang walopun ga slalu ada pas MSNan, tapi slalu tepat timing onlinenya, pas gw mo ngeluarin smua uneg2 gw, dsaat ga ada lagi yang bisa bales sms gw ga tau krn nomer provider gw beda ama mreka ato ga, jadi mreka ga mau ngluarin 350 perak cuma buat bales sms gw ato emang udah tidur ato ga tau lah lg ngapain..

Gw, ga mo sombong, tapi entah gw bego ato gmana, kalo ada temen sms curhat2 itu, gw malah nafsu buat nelpon, bodo amat deh brapa tarifnya, esia gw rusak pula, bangke lo esia, jadi ya gw telpon pake GSM aja.. Ga tau deh, gw kyknya yang aneh..apa lo? ga suka? yaudah ga close aja ni blog, bangke!

Gila, ternyata masih banyak banget org2 yang pemikirannya sama dan bahkan lebih gila dari gw, ampe ngomong2in ngebunuh org sgala, wah anjing bgt deh tu orang2!! sumpah gw pgn bgt mreka ada nih skrg, pas gw lagi sndirian gni di kamar, kita ngobrol2 tentang apa aja, ampe yang ekstrim2 pun hajar!!

Bisa ga si, ngeskip hari, sehari aja.. gw pgn tidur buat satu hari full..24 jam! ga usah ktemu siapa2..gw pgn mimpi yang panjang bgt..ga tau deh mimpi buruk ato indah, tapi yang pasti mimpi..

Gw makin ksini makin turun kualitasnya, gw rasain banget itu hal, kalo gw inget2 kejayaan masa lalu, gw jadi iri sndiri ama Adi yang dulu, he was so great, so smart, so mature, dan so so so yang lain2nya.. men, help me out here, sumpah gw pgn kyk lo lagi..kmana si lo??!! bangkee!!

Tuhan knapa Engkau pisahkan aku dengan orang2 terdekat itu, knapa ya Tuhan, apa rencanaMu? berikan sdikit sneak preview..biar aku tau, akan kmana aku melangkahkan kaki yang bau kaki,banyak kotoran di kuku dan buluan ini… Masih ada harapan atau tidak untuk ngebuat bangga Orang Tua ku? Masih ada kesempatan buat ngedenger crita2 keluhan2 sahabat2ku? aku harap masih ada…Amin…

Ya Allah, lindungi seluruh keluargaku, dari kedua kakek ku yang pahlawan negara dan pahlawan keluarga, sampe keponakan2ku yang bakal jadi generasi berikutnya, jaga mreka dari setan2 bangsat yang slalu ngintip kekosongan hati ini…

Ya Allah, lindungilah teman2ku, sahabat2ku, baik yang dekat, maupun yang ada di bagian dunia lain..mereka pernah membuatku tertawa ya Allah, mereka pernah menolongku walaupun itu hal2 kecil dan ga kliatan pake mata, mreka udah ngisi ruang2 kosong yang biasanya cuma diisi sama oksigen dan kawan2nya..Jagalah mreka smua, orang2 yang aku sangat sayangi dan smoga mreka smua bermasa depan indah dan mreka smua sukses di dunia dan akhirat, Amin..

Dan smoga mreka smua bisa jadi orang2 baik yang bermanfaat untuk orang2 miskin yang membutuhkan hidup lebih layak, dan bukan jadi orang2 mewah tapi ga tau kalo ada orang yang mesti nahan laper dan aus, ga punya baju dan slalu kehujanan karena ga punya rumah… Kabulkanlah do’a walaupun ga dalam posisi berdo’a sebenarnya ya Allah, tapi ini beneran, nyata, dan kalau boleh aku selipkan sedikiit saja permintaan… smoga aku juga bisa jadi seperti orang2 yang kudoakan tadi ya Allah, amin…

Sadarkan aku, kalau aku sedang hidup, aku sedang jalan, aku sedang berbicara, aku sedang naik mobil/motor, aku sedang menyebrang jalan, aku sedang kuliah, aku sedang ujian, aku sedang berbuat salah..Karena aku sangat sering tidak sadar..

Tapi, jangan sadarkan aku saat aku nolongin orang, minjemin duit, dengerin orang crita, ngebantuin orang ngambil barangnya yang jatoh, ngebeliin orang makanan ato minuman, ngasih hadiah ulangtahun, saat aku ngerasa bangga ama diri sndiri..karena aku ga mau jadi orang pamrih dan sombong..sangat tidak mau…

Let’s kill this night, and build new days.. hope the smiles are there, if there’s still any…

Slamat Malam Manusia..sekian..

5 Responses to “Cerita 05 : Untitled”

  1. di, ini jeritan hati lo yang paling dalem???

  2. hmm…yaaa bisa dbilang gitu…
    ini yang gw pikirin stiap sbelom tidur..

  3. Gila, ternyata masih banyak banget org2 yang pemikirannya sama dan bahkan lebih gila dari gw, ampe ngomong2in ngebunuh org sgala, wah anjing bgt deh tu orang2!! sumpah gw pgn bgt mreka ada nih skrg, pas gw lagi sndirian gni di kamar, kita ngobrol2 tentang apa aja, ampe yang ekstrim2 pun hajar!!

    akhirnya gw ngerti kenapa lo suka sama blog gw haha.
    it’s lovely to know you, mate.

  4. kenapa di? klo gue pikir setiap orang ada yg namanya “wheel of life”

    ada saat lo dibawah..

    ada saat lo di atas..

    entah itu kmaren.. besok.. ato pun hari ini..

    dan itu hanya elo yg tau..

    jgn iri sama lo yg dulu.. tp pelajari “elo yg dulu”.. buat “elo yg dulu” di elo yg sekarang.. that what i called “build a new better life”

    sugesti seseorang mempengaruhi setiap usaha orang itu masing2.. jd ati2.. sugesti bisa jd motivasi lo yg paling besar.. tp jg bs jadi merusak totalitas jalan hidup lo saat lo mulai berpikiran negatif..

    sori di.. klo gue sotoy..

    #tmn sma.. yg sombong saat ini karena tugas2nya.. hehe.. take care mate..

  5. yoi zo…hmm sbnrnya gw inget semua itu..

    gw cuma perlu diingatkan…dan gw harap gw juga mengingatkan..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: