[twenty-something]
everything starts here..

Cerita 06 : Pagi

 

clock.jpeg

        Matahari mulai bersiap membuka matanya, dan saya baru saja dari pergi dari tidur yang nyenyak. Keadaan kamar masih lumayan dingin karena masih subuh. Lalu saya segera ke kamar mandi untuk mengambil wudhu, lalu menghadapNya. Hari itu tak seperti biasanya, saya tidak bisa tidur lagi setelah subuh..Hmmm hari itu hari Minggu, dimana semua orang lagi lelap-lelapnya tidur karena abis jalan-jalan Sabtu malam. Lalu saya duduk saja di tempat tidur, sambil memikirkan mau ngapain. Sambil ditemenin lagunya Matchbox 20 – Hand Me Down, saya mulai berpikir, apa saya akan keluar rumah saja pagi ini. Ok, akhirnya saya putuskan, pengen olahraga.

Saya segera ganti baju dan membawa handuk kecil serta baju ganti, dan tentunya air minum. Setelah pamitan ama mama, saya ambil kunci mobil, manasin mobil dan akhirnya melaju di jalanan Jakarta yang masih sepi banget. Kijang Biru tahun ‘94 B220BP melaju diiringin Depapepe – Start, beehh udaranya masih enak banget. Saya buka jendela, dan membiarkan sinar matahari langsung masuk ke kabin mobil. Tujuan pertama saya: Senayan. Sampe Senayan saya langsung parkir mobil, dan jalan ke Bunderan Gelora Bung Karno. Sampai di Bunderan stadion itu, ternyata banyak juga orang-orang yang lagi lari pagi, ok, akhirnya saya bergabung di kerumunan itu, walaupun emang seperti biasa saya kalau liat kerumunan orang banyak gitu suka pusing sendiri, tapi yasudahlah, saya larikan kaki-kaki ini. Haha, pas lagi lari, ada beberapa orang dan kyknya atlit gitu, lalu pas nyalip saya lagi lari, mreka bilang “wets, ayok anak basket lari lebih kenceng lagi” Hahaha.. Saya cuma senyum aja ngeliatin mereka lari ngelewatin saya..Haha..mungkin gara2 saya pake kaos putih, celana pendek selutut, terus sepatu kets putih, dan pake tas ransel mreka jadi nyangka kalo saya itu anak basket..haha..i wish i was anak basket mas, sayangnya bukan.Mulai cape setelah 3 putaran, saya duduk di pinggir tempat orang-orang banyak jualan minuman. Banyak banget orang-orang disini, dari segala kalangan ada. Hebat ya ternyata lari pagi, bisa menyatukan orang-orang dari segala kalangan. Seandainya di luar lari pagi mereka juga bisa bersatu. Ok, setelah beberapa menit duduk, saya lari lagi untuk 2 putaran.

running..and we are all the same run21.jpg
Setelah ga sanggup lagi nerusin lari, saya akhirnya selesai, dan segera menuju mobil, setelah ganti kaos di mobil (mumpung sepi dan males ke kamar mandi buat ganti baju) saya muter-muter aja di sekitar komplek Senayan situ. Ada yang lagi latihan nyetir tuh kyknya, jadi inget saya dulu sama papa diajarin nyetir juga disini, dimarah-marahin gara-gara ngegasnya lama banget, hahaha.. Ok, abis itu daripada bengong mendingan saya hunting foto aja karena ternyata kamera pocket saya terbawa di tas, kmaren abis dipake belom dikeluarin dari tas ini, jadilah saya hunting foto.. Yaahhh tidak profesional seperti teman-teman saya, tapi ya yang penting dapet aja foto-fotonya.

Kerasa laper, saya mulai celingukan cari makan, pengen makan apa ya, hmmm akhirnya pilihan saya jatuhkan ke tukang nasi goreng. Setelah makan dan menikmati Malrboro Lights yang kesepian di bungkusannya karena tinggal dia sendirian, saya cabut dari komplek Senayan. Setelah itu saya jalan-jalan lagi ke daerah Thamrin, Gatot Subroto, ampe Menteng dan sekitarnya. Waahh enak banget emang pagi-pagi jalan-jalan gini, emang sih tidur terus ampe siang juga enak, tapi saya lebih milih ini, karena selain lebih sehat, juga beda aja ama kebanyakan orang.

Jam menunjukkan pukul 09.02 am, matahari juga udah mulai tinggi, jadi daripada kepanasan di jalan, saya mutusin buat pulang. Laen kali saya harus sering-sering seperti ini nih, emang si waktu tidur jadi berkurang, cuma…it’s just…damai..

You should try it sometimes…

No Responses to “Cerita 06 : Pagi”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: