[twenty-something]
everything starts here..

Cerita 18 : Bersyukur…

Saya belom pernah magang dan punya penghasilan sendiri seperti teman2 saya di Jakarta. Tapi saya bersyukur, bukan uang yang saya dapat di sini, tapi pengalaman, pelajaran hidup, sudut pandang2 baru yang ga semua orang bisa tahu.

Saya tidak bisa ngobrol banyak bila teman2 saya bicara tentang modifikasi mobil, karena saya tidak memodifikasi mobil saya. Tapi saya bersyukur karena menurut saya uang bisa dipakai untuk hal2 yang lebih umum, bukan untuk membuat kita kelihatan keren.

Saya tidak bisa meneruskan minat saya di bidang fotografi, karena tidak ada kamera SLR seperti yang teman2 saya punya, dan walaupun banyak sekali moment2 yang saya lihat bisa diabadikan dan akan jadi karya yang indah, saya tidak bisa mengabadikannya, karena kamera pocket saya selalu terlambat mengcapture moment tersebut. Tapi saya bersyukur, saya punya otak yang bisa mengingat banyak moment, dan saya ga akan dibilang ikut2an suka fotografi karena  sekarang ini fofografi lagi menjamur, ga tau emang suka, ga tau emang butuh, ga tau emang ikutan trend.

Saya gagal jadi panitia-panitia acara besar di Jakarta, contohnya Java Jazz. Yah, karena lokasi saya jauh. Tapi saya bersyukur, ternyata saya masih bisa menjadi panitia acara yang skalanya internasional di Bogor. Ga harus selalu jadi panitia Java Jazz yang bakal diliat orang keren ato gimana, yang penting pengalamannya, kerja sama ama orang yang bukan berkewarganegaraan Indonesia.

Saya bukan mahasiswa yang nilai transkripnya dijejali huruf A dan B. Tapi saya bersyukur karena saya tidak ikut2an trend nyontek yang sedang marak sekarang. Saya tidak membohongin diri saya sendiri cuma untuk sekedar mendapatkan huruf2 yang ga ada artinya 15-20 tahun lagi.

Saya bukan anak gaul, seperti orang2 yang saya kenal di masa lalu saya. Tapi saya bersyukur, saya punya teman dari segala penjuru di Indonesia, bahkan sebentar lagi mungkin akan bertambah ke skala luar negri. Juga teman2 dari tingkat “atas” sampai tingkat “bawah”.  Tidak tahu apakah definisi gaul yang sebenarnya, karena itu saya tidak akan pernah merasa gaul.

Saya sering dibilang autis ama orang2, yah karena memang saya sering sendirian dan terlalu banyak orang sering membuat kpala saya pusing. Tapi saya bersyukur, karena disaat autis seperti saat saya sedang ngetik inilah saya bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat, baik buat diri saya maupun orang lain. Di saat sendirianlah orang sering mendapat ilham, inspirasi dan kedamaian. Malaikatpun sering datang ke Nabi saat dia sedang sendirian kan?

Saya sesaat iri dengan kemajuan teman2 saya, hidup mereka benar2 menanjak naik, mereka sekarang punya banyak hal, dibanding dulu. Tapi saya bersyukur, saya bangga menjadi teman mereka yang pernah menolong mereka disaat mereka butuh teman. Bagi saya, yang penting hidup bisa happy ending, bukan sekarang, tapi nanti.

Tapi kalaupun hidup saya tidak happy ending, setidaknya saya kembali bersyukur karena sudah diberi kesempatan hidup di dunia ini, menghirup udara dengan dua lubang hidung, mendengar suara2 indah dengan dua telinga, melihat dedaunan hijau dengan dua mata yang walaupun agak cacat, tapi tetap bisa melihat, berbicara dengan kedua bibir atas dan bawah. Lalu melangkah dengan kedua kaki yang sehat, mengetik post ini dengan dua tangan yang normal dan akhirnya, berpikir dengan otak yang terbuka.

bersyukur…

itu yang saya lupakan selama ini….

3 Responses to “Cerita 18 : Bersyukur…”

  1. what a great post..
    don’t forget who you are,di..

  2. upiiiil!
    trimakasih sudah mengingatkan gue buat bersyukur sama apa yg gue punyaa.. sama smua yg udah ALLAH kasih buat gue 😉
    soalnya akhir2 ini gue lebih banyak ngeluhnyaa nih.. hehe
    jelek lo di! ;p

  3. wew, lagi dan lagi gue baru baca postingan blog lo, NICE POST di!!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: