[twenty-something]
everything starts here..

Grey’s Anatomy

Grey’s Anatomy..

ahahaha… gila..gw pikir ni film ga seru, cuma kyk film tentang dokter2 gtu aja, ga taunya.. anjriiitt… keren abis!!

Ok, kita mula dari per karakter aja ya… Pokoknya ni film ngambil tempat di Seattle, tepatnya di Seattle Grace Hosiptal (SGH)

Ada Meredith Grey, cantik, pinter dan punya ibu yang ga lain adalah Ellis Grey (dokter yang disegani oleh dokter2 lannya.) tapi sayang, ibunya ini kena penyakit Alzheimer, ni penyakit kyk amnesia gtu deh.. Meredith punya hubungan khusus ama Derek Sheperd, ahli syaraf dan otak yang udah jadi senior di SGH. Hubungan mereka dimulai dengan unik, yaitu dimana sehari sebelom Meredith masuk kerja hari pertama, mreka bedua ketemu di Joe’s Bar (bar yang ada di film ini dan biasanya selalu dikunjungin stelah pulang kerja) dan stelah mreka kenalan, mreka One Night Stand-an..ahaha… tanpa tau kalo Derek adalah dokter di SGH, Meredith maen hajar aja deh tuh..ahaha..

Derek Sheperd, nice guy banget ni orang, ramah ke smua orang dan tenang banget kalo lagi operasi… kehidupan masa lalunya ga bgitu bagus..pernikahannya juga akhirnya ancur..tapi sejak ketemu ama Meredith, Derek kyk nemuin hope yang baru.. Derek juga orangnya suka ama alam, dia tinggal di trailer di deket sungai, kadang2 dia suka mancing jam 3 pagi buat sarapan ikan..ahaha.. Dan di film ini dia adalah ahli syaraf dan otak terbaik di Amerika..

Brikutnya ada Christina Yang. Keturunan Korea, tomboi, ambisius, paling pinter diantara yang laen, dan egois parah kalo udah terkait ama kerjaan dan ilmu2 kedokteran..ahahaha… Tanpa sadar, lama2 Christina deket sama salah satu senior di SGH, Preston Burke si ahli jantung yang udah terkenal se-Amerika.. Hubungan mereka berjalan baik, dan Christina bener2 dapet kesempatan bagus banget buat belajar dari Burke, karena minat Christina juga ke jantung.. Tapi pada akhirnya, disaat mereka udah mutusin buat married..kebodohan2 terjadi, Christina bener2 cewe yang bukan cewe.. kadang2 emang dia ga pake perasaan kalo ngelakuin sesuatu, malah justru Burke yang lebih pake perasaan.. Akhirnya Burke pun pergi..

Preston Burke, ahli jantung terbaik, orangnya neat banget.. cool, tapi sebenrnya asik banget… bisa dilihat dari apartemennya, rapih banget, buku kesusun rapih, dia bisa masak, maen musik dan lain2… Burke ni kalo udah tentang lovelife, dia pake perasaan banget.. apalagi yang dihadapin adalah Christina, cewe yang saklek banget, tapi Burke bener2 sabar abis…slalu ngeladenin Christina..nerima Christina apa adanya..tapi akhirnya pada urusan yag sakral kyk pernikahan, kesabaran Burke abis…

Ok, lalu ada Izzie Stevens, cewe yang pernah jadi model majalah ini emang baek banget. Boleh jadi dia adalah kebalikan Christina, dimana dia kalo ngadepin pasien selalu pake perasaan banget. Kadang2 terlalu terlibat ama urusan pribadi pasien. Sampe2 suatu saat dia naksir ama pasien bernama Denny. Dan si Izzie nekat ngelakuin hal yang diluar kode etik kedokteran buat nyelametin Denny yang kondisinya udah kritis.. Tapi itu juga jadi kelebihannya dia, disaat obat udah ga bisa nolongin pasien, Izzie nyoba pake pendekatan psikologis buat nenangin pasien dan bikin pasien semangat buat terus hidup.. Ni cewe juga hobby banget bikin muffien..kalo lagi stress pasti dia bikin muffien banyak banget..

Next, George O’Malley, ahahahaha gw suka nih ama ni karakter, ga bermaksud jadi karakter konyol, tapi kalo gw inget dia pasti bawaannya gw pengen ketawa. George orang yang cenderung introvert, pemalu, paling culunlah ibaratnya..Tapi dia solider banget ama temen2nya.. Dan siapa sangka justru malah dia yang terlibat paling banyak urusan lovelife ama cewe2 di film ini..ahahaha..George akhirnya nikah ama salah satu seniornya, Callie Torres… tapi perjalanan mreka ga mulus..banyak godaan dari sana sini.. Tapi Callie ini orangnya baek banget ama George. dimana suatu waktu si George nglakuin kesalahan yang fatal banget sebagai seorang suami, tapi Callie masih tetep berusaha buat maafin George..waahh sedih deh pas bagian ini..hehehe..

Ok, next Alex Karev. Keras, cowo banget, gengsian, paling ga bisa yang namanya ngejalanin hubungan. Tadinya Alex minat ke bidang operasi plastik, tapi gara2 suatu waktu dia berturut2 nanganin kasus pediatrics (anak2, ibu hamil dll) dia jadi kliatan minat dan udah lumayan ngerti di bidang itu.. Dan itu ga lepas dari peran Addison Montgomery, mantan istrinya Derek Sheperd yang pindah ke Seattle karena keahlian pediatricsnya dibutuhin di SGH.. Awal2nya Addison emang kliatan antagonis banget, tapi makin ksini gw makin suka ni ama dia..Makin ksini dia makin dewasa, dan pengertian. Setelah cerai sama Derek, Addison dideketin lagi sama Mark Sloan yang ga lain adalah mantan sahabatnya Derek sebelom Derek ngegepin Addison ama Mark di tempat tidur berdua..ahahaha…Tapi Addison ga mau lagi sama Mark, dan akhirnya milih buat stay single.. Di samping itu smakin konfliknya reda, Mark ama Derek akhirnya ga brantem lagi.. apalagi setelah Addison bener2 pergi.. Mark Sloan orangnya playboy banget, tidur sana sini ampe dia sempet dimusuhin sama hampir seluruh suster di SGH…hahaha.. tapi disisi lain dia orang yang setia kawan banget dan mau nurunin gengsinya buat dapetin Derek balik sbagai sahabatnya…

Slanjutnya ada Miranda Bailley, ni orang gokil juga karakternya, tegas banget ama bawahannya, malah kadang2 juga tegas banget ama atasannya..ahaha.. sosok yang sewot ksana kemari, tapi begitu kita ngeliat lovelifenya..hmmm agak sedih juga ternyata dia idupnya… makanya dia dedikasiin idupnya buat pekerjaannya.. Disamping itu dia care banget sama anak2 didiknya (Meredith, Christina, Izzie, George, Alex)..walopun caranya bukan dengan cara yang lembut2 gtu..

Dan terakhir ada sang Chief, Richard Webber.. dia bijaksana, leader yang baik, kebapakan.. tapi kadang2 suka kocak juga kalo udah mulai bertingkah seolah2 dia masih muda aja..ahahah kadang2 suka salah penampilan, pake topi koboy lah, ngecet rambut ama jenggotnya jadi itemlah.. tapi emang ga cocok aja..Richard ya Richard..kyk gtu aja apa adanya dia udah keren.. Oh iya dia juga sempet punya hubungan ama Ellis Grey di masa lalu, makanya dia care banget ama Meredith…

Huaaahhh..gile banyek banget karakternya emang… Pokoknya skrg gw jelasin tentang pangkat2nya… FYI, mreka smua yang gw sebut diatas adalah seorang dokter.. Ok mulai dari Meredith, Christina, Izzie, George, Alex.. mreka pada awalnya adalah intern, ato sebut aja mreka anak baru di SGH.. tapi sekarang meraka udah jadi resident..dan ngebawahin intern2 masing2.. tapi diantara mereka ada satu yang failed ujian akhirnya..jadi dia ngulang lagi setahun jadi intern..yaahh tonton aja kali ya.. Lalu Bailley sama Callie itu satu tingkat, mreka adalah resident, tapi sekarang Bailley udah diangkat jadi Chief Resident.. Lalu Burke, Derek, Addison sama Mark adalah attending, mereka lebih satu tingkat diatas resident.. dan yang pasti mereka smua udah punya spesialisasi masing2… Derek ahli syaraf dan otak, Burke ahli jantung, Addison ahli kandungan dan Mark ahli operasi plastik.. Dan yang membawahi mereka semua adalah seorang Chief, Richard Webber..

Hmmm.. yang bikin ni film unggul mnurut gw adalah, karakter2nya yang kuat dan chemistry diantara mereka.. kadang2 bisa bikin gw ktawa banget dengan dialog2 yang ada, tapi kadang2 bisa bikin diem terharu juga… Dan mungkin juga crita2 latar belakang pasien2nya.. kasus2 yang aneh2..keterlibatan mereka ama kehidupan pasiennya dan soundtrack2nya yang bagus2 dan pas banget… Lalu, di awal dan akhir film slalu ada suara Meredith yang bicara tentang sesuatu yang berhubungan ama episode itu..

Pokoknya keseluruhan, ni film layak banget ditonton secara marathon… jangan pernah kelewatan moment2, karena bisa aja tu moment bkin lo ktawa banget..ahahaha..


4 Responses to “Grey’s Anatomy”

  1. iyah film ini TOP banget!

  2. sepakat berat,, nih film emang keren abis,,

  3. Aq dah abis ampe season 3, conclusion: itu bukan dokter indonesia! etika teman sejawat kok berakhir di ranjang? kebanyakan adegan ‘hohohihe’ mbuat saya eneg..tapi profesionalitas kerja mereka ada baiknya ditiru dokter2 qta.

    visit me: http://www.sibermedik.wordpress.com

  4. its better than indonesia serial (sinetron)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: