[twenty-something]
everything starts here..

Nikmatnya Naek Angkot Di Bogor

Nikmatnya Naik Angkot di Bogor..

“ayo a’ satu lagi brangkat a’! “

“ok, gw naek..katanya satu lagi brangkat..” dalem hati gw..

Ga tau nya pas gw naik…aahhh dammit..kursinya masih kosong 1.. Formasi angkot yang seharusnya 6-4 (6 di deretan blakang supir dan 4 di deretan deket pintu) ditambah bangku yang maksa dibuat untuk ganjel pintu plus 2 orang yang “dipersilahkan” duduk berdua di samping supir dengan kursi yang cuma muat satu orang sbnernya..

“anjrriiitt… ngetem lagi dah.. yaudah nikmatin aja..”

“tapi…kok lama2 panas juga ya..”

Gw liat matahari ngearah langsung ke punggung gw.. ya jelas aja panas.. kuda dah..

setelah kira2 20 menit.. akhirnya ada satu penumpang yang masuk.. dan angkot pun AKHIRNYA jalan juga..

Di perjalanan.. gw ama penumpang yang laen udah kayak ikan pepes yang dijejel2in mo dijual ke pasar.. geblek dah.. mnurut gw, lebih parah malah dari tahanan polisi.. tahanan polisi masih bisa duduk dengan DUA PANTAT.. kami para pengguna angkot cuma memakai SATU SETENGAH ato bahkan SATU PANTAT.. ahahaha…

Ga berapa lama kmudian..ada satu penumpang yang turun.. dan dengan santainya si supir ngetem lagi.. ga mo rugi banget ni orang.. pokoknya ampe ujung, angkotnya mesti penuh.. HEBAT banget.. pernah ga ya tu supir2 angkot mikirin perasaan penumpangnya.. egoisme tingkat tinggi deh kalo mo jadi supir angkot. Kalo ga salah, misal kita pengen jadi supir angkot ada pelantikan “keras kepala” dulu… ahahaha…

Ok kita balik ke perjalanan… bau2 semerbak dan semwriwing dari penumpang yang baru masuk mulai menyelinap ke lubang hidung gw yang penuh bulu ini.. halaahhh gw aja yg bulu idungnya banyak nyium.. apalagi yang bulu idungnya dikit ya.. sementara itu matahari makin giat aja nih nyinarin ni angkot..

Tiba2, di tengah jalan… angkotnya melambat… lama2 cenderung brenti.. gw yang bingung ngelongok ke arah supir yang lagi cengengesan ngeliat ke luar jendelanya.. ANJRIIITTT ni supir ngobrol aja nyet sama supir angkot lain yang papapsan di jalan… dan gw langsung ngeliat ke belakang angkot, mobil yang ngantri cukup banyak…yang pasti sejauh mata gw memandang kebelakang, itu mobil semua.. jadi kalo kita itung rata2 dengan asumsi satu mobil tu 5 orang isinya.. dan mobil di belakang angkot yang gw tumpangin ini ada 10 mobil.. berati ada 50 orang yang kesel, yang dirugiin waktunya, belom yang buat dosa gara2 ngeluarin sumpah serapahnya..ahahaha.. dan itu smua cuma gara2 SATU orang supir angkot yang ngobrol akrab dan intim dengan supir angkot yang papasan… WAH HEBAT!!! PENGEN GW TUSUK IDUNGNYA PAKE BESI KARATAN YANG UDAH DIPANASIN!! ahahahaha SADISTIS banget gw… hehehe..

anjirt gw nulis ini ampe emosi nih, ahahaha.. abisan gmana ga kesel.. macet, panas, keringetan, nyium bau2 tak sedap, ngeliat kelakuan manusia stengah binatang yang berprofesi sebagai supir angkot, belom lagi kalo lagi buru2 dikejar jadwal… wah dbest banget deh emang.. ehehehe

Tapi gw yakin..mreka, para supir angkot itu ngelakuin itu smua buat kesejahteraan mreka dan kluarganya.. dan gw yakin masih ada supir2 angkot yang baik, dan mikirin perasaan penumpang juga..

Kalo gw ngobrol2 ama supir angkot, iya si mreka kyknya idupnya merana bet.. gara2 sistemnya si sbnrnya.. angkot di Bogor tu jumlahnya ga seimbang sama penumpangnya.. dan yang nikmatin itu adalah orang yang ngebuat sistem ini.. banyak angkot yang ga terdaftar resmi..jadi duitnya ga ngalir ke kas pemkot, tapi ngalir ke rekening2 orang2 itu… yaahhh gw ga nyalahin siapa2 deh.. smua orang pengen sejahtera, pengen seneng.. tapi at least… jangan diatas penderitaan orang lain… itu doank si..

Kalo yang mo nyobain “nikmatnya” naik angkot di bogor.. dateng aja… pasti langsung pengen pulang…ahahahaha…

3 Responses to “Nikmatnya Naek Angkot Di Bogor”

  1. jangan begitu kang,kadang idup memang kejam dan itulah yg bikin mereka kaya gitu,kl mereka gak bisa bawa duit lebih keluarganya gak makan.bapak saya juga supir angkot di bogor dari mulai saya lahir sampe sekarang masih sopir angkot kalo mau tau idup saya kaya apa punya bapak sopir angkot gak enak bro.
    bapak saya kadang pulang cuma bawa duit sisa setoran rp 10.000 kadang lebih kalo dapet borongan kadang gak bawa duit sama sekali .coba bayangin,dulu lagi saya msh kecil thn 80an kadang pulang cuma bw duit cepek merah.saya bisa lulus sma aja karena dpt beasiswa,kl gak mah memble aje.

  2. iya, maaf untuk tulisan saya yang agak berlebihan.. kita semua emang cuma korban dari sistem di pemerintahan kota dan kabupaten bogor aja.. kalau sistemnya bener, pasti saya ga pernah nulis blog kyk gni.. ok..
    smoga sukses sekolahnya..

  3. hahahaha,,,gw ngakak di pagi2 baca tulisan lo ini,,,ke bogor lagi apa kita napak tilas pake angkot yukkkkkk hehehe ;p


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: