[twenty-something]
everything starts here..

THE ROCK SHOW: Sebuah Cerita Masa Putih Biru (Previously..)

Hai kawans…gw kembali ke dunia goBLOG-menggoBLOG…huaahh.. setelah 2 bulan KKP di desa, jauh dari peradaban (walopun untung masih ada teknologi GPRS, ketolong bgt gw..)..

Hmmm gw ga akan langsung cerita tentang kehidupan disana..ada satu cerita lama yang layak banget buat disimak..ini adalah tulisan non fiksi gw pas smp..mungkin dari cerita2 dibawah banyak yang subyektif, yaaahh karena gw nulis jujur apa adanya aja, yang terjadi kurang lebih adalah seperti itu..jadi maaf2 aja kalo ada beberapa pihak yang ngerasa dikatain, tersinggung, tersungging dan kemudian nungging..dan masih banyak banget kata2 yang gw ktawa sndiri pas nyadar kalo itu gw yang nuis..gyahahah kata2nya masih banyak yang jijik deh pokoknya..hehehe..

OK, inilah cerita masa lalu gw, yang menurut gw paling vital di hidup gw, yang udah ngebentuk diri gw jadi seperti skrg ini.. Mari bikin kopi, nyalakan rokok (bagi yg merokok), duduk santai, dan membaca..The Rock Show!

Sebelumnya, akan diceritakan bagaimana The Rock Show itu bermula, dan juga saat The Rock Show belum dimulai, yaitu saat2 kelas 1 SMP s/d kelas 2 SMP pertengahan.

The Stories are…

Adi adalah seorang murid baru di SLTP Pangudi Luhur ini, dia berasal dari sekolah yang kurang terkenal waktu sd. Dia masuk ke pl tanpa ditemani 1 orangpun temannya dari sd-nya.
Di kelas satu, dia berada di 1C, sekelas sama Audrie. Teman pertama yang ia kenal adalah Refi, sewaktu upacara mereka kenalannya.
Kehidupannya di kelas 1C berjalan biasa2 saja, sebelum kehidupannya mulai berubah karena dia fall in love ama cewe kelas sebelah, sodaranya Audrie, yaitu Rimma, yang juga anak dari teman SMA dan Kuliah nyokapnya Adi.
Adi sama sekali belum tahu sifat Rimma yang sebenarnya, jadi dia asik2 aja.
Adi mempunyai semacam kelompok main sendiri, yaitu Refi Andre, Anda, Aryo, Roni ‘ndut, dan Cita. Mereka juga sering curhat2an, paling sering Refi dan Anda, soalnya mereka suka sama 1 cw yang sama di kelas, yaitu Mira.
Akhirnya tanpa gangguan apa2, Adi naik kelas ke kelas 2 dengan nilai normal2 aja. Dia sama sekali belum tahu, kalau di kelas 2 nanti kehidupannya akan berubah jauuuhh..banget, setelah bertemu satu orang yang sebetulnya, waktu kelas 1, Adi sebel sama ni anak, nyolot sih… Dia juga termasuk anak BDC (Gank cowo paling top waktu itu – anggotanya anak2 kls 1D)
Anak itu bernama…..

Hari pertama masuk kelas 2, yaitu di 2D. Adi ngerasa agak boring, malah sempet ngecap kalo 2D tuh kelas boring. Padahal isinya ada : Rhea, Rendy, Rachel, Audrie dan satu orang yang sangat menentukan perubahan hidup Adi, yaitu Jephtah Furano.
Kehidupannya di 2D berjalan hampir sama seperti kelas 1, Adi masih sering jalan ama Refi dkk ke PIM.
Suatu hari waktu mereka lagi jalan, mereka ketemu ama temen2 cw, yaitu Epoth, Ghea, Mira, dan…..Nath2..
Refi yang udah putus asa ama Mira, jadi “ngajak” Adi suka ama Nath2, Adi pun setuju karena selain emang anaknya cantiq, dia juga putus asa ama Rimma, karena ada gosip2 Rimma mau jadian sama Rey.

Saat itu Nath2 udah putus sama Mayo, tapi Adi mengira mereka masih jadian.
Pas Adi sama Roni lagi ke lantai 2, mereka bertemu Mayo, yang lagi jalan2 sama adeknya. Adi mikir…“Ni anak bukannya jalan ama cewenya, malah jalan ama adeknya, anak aneh…!!”
Roni ngomong ama Mayo kalo Nath2 ada diatas, tapi Mayo cuman mengiyakan, sambil pasang tampang sedih. Mayo pun berlalu meninggalkan Adi dan Roni.

Setelah beberapa minggu kemudian, Adi mendengar gossip2, kalo Nath2 udah putus sama Mayo gara2 Stanley. Ternyata kalo Mayo nelpon Nath2, Nath2 lagi nelpon ama Stanley melalui nada sela.. Mayo masih manusia biasa, dia bisa saja dibohongin seperti itu.

Beberapa hari kemudian, terjadilah peristiwa yang sangat menentukan ketika sehabis pulang sekolah, Adi berjalan ke lapangan parkir untuk pulang. Tetapi dia seperti mendengar ada yang berbisik “JANGAN PULANG DULU, BALIKLAH ARAH LANGKAH KAKIMU KE BELAKANG!” mungkin itu suara hati.
Dan Adi pun mengubah langkah kakinya, jadi menuju ke lapangan atas.
Di perjalanan menuju lapangan atas, Adi bertemu Theo yang lagi jalan berdua sama Jephtah, tampaknya mereka sedang ngomong serius tentang band.
Kelihatan Jephtah sedang kebingungan nyari Bassist buat main di bandnya.
Beberapa detik kemudian, Theo melihat Adi dengan lampu bolam menyala diatas kepala Theo. Theo langsung manggil Adi dan menawarkan Adi kepada Jephtah untuk jadi bassist di bandnya. Theo bilang Adi bisa main bass, walopun Adi sendiri ga tau kapan Theo pernah liat Adi main bass.
Akhirnya Jephtah yang udah kebingungan stengah mati, mengiyakan Adi untuk jadi bassistnya. Lalu Jephtah manyuruh Adi supaya besok bawa gitar ke sekolah, karena Jephtah pingin tahu kemampuan calon bassistnya itu.
Belum2 Jephtah sudah nawarin 1 lagu dari Foo Fighters yang jdulnya “Learn To Fly”. Adi dengan tampang bingung, ngomong iya2 aja, padahal waktu itu Adi belom tahu yang mana tuh lagunya.
Akhirnya setelah Adi nunjukin kemampuannya main musiknya ke Jephtah, dia diterima jadi bassist bandnya Jephtah. Bandnya saat itu terdiri dari : Jephtah,Vocal ; Mayo,Gitar ; Ricio,Drum dan Adi,Bass. Adi sama sekali tidak pernah membayangkan kalo suatu hari nanti band itu akan mengalami kejadian2 yang luar biasa, dan menjadi band yang cukup dikenal di lingkungan SLTP di Jakarta Selatan.

Latihan demi latihan mereka jalankan, sampai2 menciptakan pengalaman yang sangat tidak terduga, yaitu mati lampu saat main “Man Overboard” di Tanggamus studio. Saat itu Jephtah agak kurang puas dengan sang drummer Ricio, dan akhirnya dengan tahu diri, Ricio mengeluarkan dirinya. Akhirnya Kendis masuk mengisi posisi Ricio, karena saat itu Kendis adalah drummer terjago di PL. Mereka tidak pernah mikir, kalo nanti akan datang seseorang dengan skill drum luar biasa ke SLTP Pangudi Luhur.

Di kelas, Adi semakin akrab dengan Jephtah, Audrie dan Rhea. Disamping itu juga Adi mengalami peristiwa yang lagi2 seperti sudah diatur dengan indahnya. Yaitu pada saat pulang sekolah, udah sepi, Adi bertemu Rey, dan Rey ngajak Adi buat ngokar, padahal saat itu Adi udah mau pulang. Sehabis ngokar, Mereka berdua balik ke Lapangan parkir. Disana terlihat ada cewe2 lagi duduk di mie Rus, salah satunya adalah Ijho.
Ijho nyapa Rey, dan senyumin Adi. Padahal saat itu Ijho belum tahu nama Adi, tapi ya…SKSD aja kali ya. Setelah itulah Adi dan Ijho makin deket. Kayaknya si Ijho suka banget ama kegilaan-nya Adi yang waktu itu baru2 mulai gila. Mereka juga ga pernah mikir kalo nanti mereka bakal jadi adek-kaka’ yang bener – bener mirip adek-kaka’ beneran.

Abis ulangan umum cawu 2, seperti biasa, diadain class meeting. 2D melawan 2C di pertandingan pertama sepak bola. Di pertandingan yang diguyur hujan dan petir itu akhirnya dimenangkan 2D dengan gol2 dari Rendy. Di pertandingan kedua 2D melawan 2A, dan akhirnya 2D juara berkat gol penalti Jephtah. Setelah itu, diadakan workshop tari2an Irian gitu di PL (waktu PORSENI).Jephtah yang emang edan, main gabung aja di barisan dancenya yang lagi pada ngikutin instrukturnya di depan. Padahal yang ngikut banyakan cewe! Kls 3 pula! Adi dengan virus yang ditularkan Jephtah, juga akhirnya maju. Emang ini hidup aneh ya, Adi dan Jephtah kepilih jadi dancer yang bakal manggung di Gedung Kesenian Jakarta buat ngeramein acara Hari Anak Nasional. Di situ juga termasuk Tita, anak kls 3 yang emang cantik banget, dia itu gebetannya Jephtah.

Besoknya malam minggu pertama Adi bersama lingkungan barunya, 1 angkatan PL 37 dateng ke PIM semua, PIM udah serasa milik kita aja. Waktu Adi baru dateng Ijho ama Rhea nyapa seakan2 udah deket ama Adi lama banget, padahal barusan banget, dan mereka langsung nganggep Adi sebagai kk / abanQ mereka. Setelah nonton, mereka nongkrong di Tikungan PL (depan SUBWAY – ke arah ToyCity). Jijiknya,, masih ada Gilang dan Tigor yang main JB2 aja padahal siapa mereka?, dan Adi, Jephtah ngokar bareng mereka. Disitu ada Rendra juga dengan rambutnya yang masih kaya Sailormoon. Adi biasa2 aja gitu duduk sebelah Rendra, tanpa mengetahui suatu saat nanti mereka akan mengalami kejadian2 aneh bareng2. Disitu ada kejadian yang disaksikan sama Ijho, Yaitu pada saat Adi berdiri sambil naro tangannya di balkon Tikungan PL, Rimma yang lagi jalan di lantai 2 (tepat di bawah Tikungan PL) jalan, sambil ngeliat atas, Ijho mikir “ngeliatin apa dia?”, ga taunya pas Ijho ngeliat ke atas ada Adi yang lagi bengong dengan pandangan kosong dengan naro tangannya di balkon Tikungan PL. “Ooh.. ternyata Rimma ngeliatin Adi toh..” pikir Ijho. Dan malam itu bener2 jadi malam yang indah buat kita semua.

Keikutsertaan Jephtah dan Adi di tim dancer itu menjadikan mereka harus berpisah dengan teman2 di 2D, dalam ajang retreat. Padahal waktu itu 2D lagi kompak2nya. Dan mengharuskan mereka untuk ikut rombongan retreat pertama bersama 2A dan 2B. Mampus deh, 2B kan kelasnya Rimma.

Saat mau manggung di GKJ, salah satu kaka kelas cewe nanya ke Adi “eh, loe Adi ya? Loe pernah jadian ama Rimma ya dulu?” Adi dengan tampang bingung jawab “hah? Engga’ ka’ .. salah orang kali yah?” tapi dalem hatinya Adi ada yang tersirat “It Might Be Soon”.

Dan akhirnya mereka manggung dengan sukses. Tampaknya itu bener2 jadi kerja bareng Adi dan Jephtah yang top abis. Karena posisi mereka di formasi tarian sama. Jephtah juga nyiptain gaya2nya.

Dan emang takdir, Setelah manggung dengan sukses, mereka langusng berangkat retreat nyusul rombongan pertama. Anehnya, Adi ama Jephtah satu paviliun retreat ama 2B, padahal bisa aja mereka ditaro di 2A. Lalu, disitulah PDKT-nya Adi ke Rimma berjalan dengan lancar, dan Adi memutuskan untuk nembak Rimma. Tetapi sehari sebelum itu, Adi berubah pikiran karena, Jephtah sakit, Adi takut nanti Jephtah ngerasa sendirian kalo Adi sama Rimma jadian. Tapi dengan entengnya Jephtah ngomong “Ah, cemen loe bang, masa nembak Rimma aja ga berani” Adi ga bisa jelasin kenapa dia batalin nembak Rimma. Masa Adi ngomong gara2 takut nanti Jephtah ngerasa sendirian, kesannya ngeremehin Jephtah banget kan.

Akhirnya harinya tiba,, sore itu Adi nembak Rimma dengan perasaan beban juga karena Jephtah. Rimma bilang suruh nunggu dan akhirnya Adi nunggu selama 20 hari kira2. Dan pada tanggal 3 April 2001, Rimma resmi nerima Adi. Dan mereka jadian, Adi seneng banget. Tapi ditengah kesenangannya itu dia inget Jephtah, kemana dia? Dia tidak ada disaat anak2 pada ngerubutin Adi sama Rimma. Setelah beberapa hari, akhirnya Adi tahu dari Rimma kalo Jephtah pernah ngomong gini ke Rimma “Rimm, jangan bawa Bambanq jauh2 dari gua ya, kalo loe jadian ntar..” Adi langsung nyesek ga’ karuan. Dia jadi agak nyesel jadian sama Rimma dengan ngorbanin Jephtah.

Dan penyesalan itu akhirnya menjadi kenyataan.
Pada waktu itu, Adi lagi jalan sama Rimma ke PIM, tiba2 nyokapnya Adi ada disana dan ngegep mereka lagi gandengan. Ampe rumah Adi langsung dimarahin, ga boleh pacaran. Alesannya gara2 nilai Adi turun semenjak pacaran. Padahal nilai Adi saat itu cuman kurang 1 nilai dari 72, kalo ga jadian ama Rimma mungkin nilai Adi bisa 67 ato lebih parah. Dan selama 2 minggu Adi jadian ama Rimma, nilai ulangan Adi dari mulai Mat, Fisika dan pelajaran lainya ga ada yang dibawah 7 !! Hebat kan!? Semua nya nilai nya 7, 8 ato bahkan 9. Nilai 9 didapat pada pelajaran Bhs Indonesia dan English. Emang namanya juga orang tua, salah pengertian dan ga mau nerima keadaan anaknya yang hidup di kehidupan yang ga pernah dijalanin ama orang lain. Dan beberapa hari kemudian Adi dan Rimma pun putus dgn baik2 bagi Rimma, tapi sangat tidak baik2 bagi Adi.

Akhirnya, Adi “melarikan diri” ke 2D, sama temen2nya yang bener2 “HERO” buat dia. Temen2nya : Anda, Tito, Raynold, Kevin dan anak2 lain kaya Jephtah dan Rendy. Setelah naik kelas, 2D pergi ke Dufan bareng2, disitu seru abis. Kedekatan Adi dan Jephtah tampaknya sedang sampai puncak2nya. Sampai pada saat pulang, kejadian “Tragedi Mahakam” di mobil Audrie, tragedinya yaitu Rhea dan Gedhe melakukan hal yang tidak pantas dilakukan di depan anak2. Yang di mobil itu: Adi, Jephtah, Rachel, Audrie dan semuanya jomblo. Tu malem jadi malem terakhir sebelum “show” benerannya bener2 dimulai!!

Keadaan setelah itu,:

Mayo Adi sudah dekat, karena Mayo curhat soal Nath2 hanya dalam waktu 2 kali jalan lapangan atas sampe lapangan parkir. Mayo menceritakan kalo dia mengalami peristiwa yang sangat indah dan aneh di retreatnya bersama kls 2C termasuk Nath2.

Kendis lagi nunggu jawaban tembakannya ke Audrie, dan itu minggu2 setelah kenaikan kelas, ditandai dengan acara Perpisahan 2C.
Dan disitu Devil Skatter (nama band Adi saat itu), manggung untuk pertama kalinya, walopun sederhana, tapi mereka bisa bawain satu lagu sukses: “All The Small Things”.

Blink 182 sedang dalam proses peluncuran album barunya yang berjudul “Take Off Your Pants and Jacket” dengan single andalan “THE ROCK SHOW”!!

Saat itulah, lagu THE ROCK SHOW diperdengarkan di radio2 terkemuka di Jakarta, yang artinya The Show Has Begun, dan peristiwa2 aneh lainnya akan segera terjadi, sampai SLTP PL angk. 37 nanti lulus dan juga, sampai acara PromNite berakhir. Are You Ready 4 The Show ????

No Responses to “THE ROCK SHOW: Sebuah Cerita Masa Putih Biru (Previously..)”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: