[twenty-something]
everything starts here..

Two Months Full Of Lesson..

Sekilas kehidupan gw di Tegal..

Ok, akhirnya gw melewati KKP juga, setelah dari semester 1 udah ngomongin pgn KKP mulu ama si Dito, dan sekarang kesampaian, walopun akhirnya gw ga bareng ama dia, dia di Garut, gw di Tegal. Tempat gw KKP tepatnya di Kabupaten Tegal, Kecamatan Bojong, Desa DukuhTengah..

Jujur aja gw udah banyak yang lupa kejadian-kejadian apa aja yang udah gw laluin dsana, jadi gw ga bisa menyajikan secara utuh tentang kehidupan gw dsana..

Ok intinya gw bersama 5 orang temen lain, Ardi dari Makassar, Kino dari Palembang, Tety dari Lamongan, Kiki dari Lampung en Ayu dari Padang.. haha bener2 bhineka tunggal ika nih gw..sedangkan gw mewakili ibukota untuk berbicara di depan hadirin yang terhormat *heh ngaco..*

Gw dsana tinggal dirumah salah seorang petani dsana, namanya Pak Drajat, dia punya satu istri namanya Ibu SIti dan 2 orang anak cowo, yang satu Andri kelas 2 SMA, yang satu lagi Egi masih bocah kelas 3 SD. Itu rumah untuk yang cowo2 (gw Ardi Kino) Untuk yang cewe2 di rumah salah seorang pegawai Perum Perhutani (buat yg blom tau Perhutani tuh salah satu BUMN yang mengelola pertanian dan kehutanan di Indonesia, mmmm tapi gw sok tau si, BUMN bukan si? hehehe) bernama Pak Agus. Dia punya istri namanya Bu Ida, seorang guru SD..dan punya anak 1 yaitu Indra, kelas 2 SMP. Yaaahh pokoknya kita paling deket ama 2 keluarga itu deh, dari mulai ngobrol yang ga serius ama yang serius, soal WC ampe soal negara,ketawa bareng, nonton tipi bareng2 selalu, mancing bareng, mandi aer panas di Guci, nanem ubi, bikin kompos, ke mall di kota, dan laen2 ampe boker pun bareng *mulai..*

Hari2 pun berlalu, dan kerjaan gw dsana ya emang paling enak..bangun pagi, bikin kopi, nonton Sport 7, ngrokok, sarapan, trus paling jalan2 ke tetangga-tetangga sebentar, ato biasanya gw ngajar di SD situ, ngajar bahasa inggris ama pramuka (what the hell, bhs inggris mah mending, lah pramuka? dari jaman jigong gw masih ijo gw udah ga ikutan pramuka) trus pulang lagi..makan siang, nonton tipi lagi, tidur2an, kalo ketiduran ya lanjut ampe sore, kalo ga paling gw meninjau kompos kerjaan gw di belakang rumah, ngeliat-liat tanaman ubinya Pak Drajat sambil ngrokok, kadang2 juga gw nelpon dibawah pohon cengkeh sambil menatap dan menyongong matahari yang kian tenggelam *ceileh*

sampe Pak Drajat bilang
“kok nelpon dibawah pohon cengkeh si Di? emang sinyalnya cuma dapet disitu ya,hehe..”

Haduuhh jadi kangen gw ama dia kalo inget2 gw ngobrol ama dia..

Menjelang maghrib biasanya gw dan teman2 ngobrol2 ama tetangga lagi, pokoknya most of the time mreka slalu bilang
“jangan lupa ama orang2 disni ya dek, smoga ntar kalo udah sukses bisa nulungin org2 dsini”

Gw cuma bisa ngejawab
“amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinn”

Yap, ga krasa hari2 berlalu.. dan gw mulai mengalami homesick dan kangen ama sobat2 gw nun jauh dsana.. akhirnya pulsa pun sering banget abis.. Okay, lokakarya 1 udah, penyuluhan udah, akhirnya kita sampe ke lokakarya 2 dmana kita tinggal ngelaporin apa aja yang udah kita kerjain di desa selama 2 bulan kurang di hadapan perwakilan dari bupati Tegal..

Hari2 menjelang perpisahan pun tiba..rasa2 sedih udah mulai melanda hati *halaaahh* dan akhirnya the day has come.. pas hari perpisahan, hari itu tgl 23 Agustus 2008 jam  7 pagi.. gw nahan nangis senahan-nahannya… sedih banget gw pas mo ninggalin orang2 dsana, terutama si Pak Drajat, he was like..a father, a brother, a bestfriend, a teacher for me.. Dan pas udah dijalan (dengan menaiki travel L300 yang ga ada AC nya, bayangin aja sndiri pas di tol cikampek jam 12 siang hari bolong) gw sms dia dan bilang pasti kita bakal ketemu lagi.. kerjaan gw dsana belom selesai sampe ada air irigasi masuk ke desa itu…Pokoknya pasti gw bakal balik lagi ksana.. Well, mungkin itu sekilas tentang kehidupan gw dsana…we’ll see you again Dukuh Tengah!

Dua bulan yang gw lalui itu bener2 the best banget, banyak banget pelajaran yang gw dapet dari mulai hidup sederhana dengan masak pake kayu, mandi di kamar mandi semen yang jendelanya gede banget, dengan air bagai baru keluar dari kulkas ampe badan gw berasep stiap mandi, bergaul ama orang desa yang dmana mreka slalu nganggep gw ama temen2 gw ini org2 spesial mungkin mreka ngeliat dari tingkat pendidikan sama materi kali, tapi kalo liat pake hati, sbnernya kita smua sama aja, bahkan mungkin mreka lebih baek.
Dan akhirnya gw ngerasain pergantian umur gw bukan di rumah..yap gw ulang tahun dsana, dan bakal gw kenang sampe gw mati.. Ampe gw untuk pertama kalinya ngeliat bintang jatuh dsana.. dan sempet dapet lovelife lesson juga gw dsana kalo “lo tuh lagi bagus jadi temen doank di!” hahahahaha… 2 orang, gagal dua-duanya!! ahahaha!!
Dan satu lagi! buat yang sering maen ke blog gw pastinya tau gw agak2 alergi ama bulan Agustus, tapi akhirnya bulan Agustus gw taun ini ga kyk Agustus2 taun2 kmaren!!! hahahahahaa *ketawa setan*

Yap mari kita kembali ke lingkaran setan (Darmaga – Jakarta)..dengan mimpi2 lama yang terbangunkan *tsaelah..* hehehehehe….

No Responses to “Two Months Full Of Lesson..”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: