[twenty-something]
everything starts here..

The Future Begins Now

Gila..sumpah gila.. gw ga bias teriak2 keras di kostan karena bakal (tambah) dikira orang gila ama orang-orang di kostan gw..akhirnya gw tuangin aja smuanya ke blog.. Well, gw kangen juga nulis..

Yes, the future begins now!
Knapa gw ngasih judul itu..karena AKHIRNYA gw ngerencanain hidup gw yang tadinya serba ga pasti ini..
Sebenernya simple si, gw cuma bingung antara dua pilihan.. abis kuliah gw bakal tinggal di Jakarta, hidup bersama keluarga dan teman-teman, nerusin aktivitas bermusik gw, kerja sesuai dengan hobby gw entah itu di media, musik, film atau apapun. Yaaahh pokoknya itu kira-kira udah gw mimpiin sejak gw kenalan ama yang namanya Hidup, tepatnya sejak gw masih SMP. Pilihan kedua adalah gw ngikutin jalan hidup yang udah Tuhan kasih ke gw. Jujur aja gw masuk IPB emang bukan keinginan gw waktu itu, cuma ternyata gw keterima SPMB dan masuk ke IPB. Di IPB gw bener-bener ngeliat yang namanya “another face of life”. Gw yang cuma anak kota, ngeliat dan bahkan ngerasain bener-bener kalo masih banyak orang yang ga seberuntung gw. Banyak banget pengalaman yang bikin gw punya sudut pandang baru. Dari yang tadinya anak SMA swasta di Jakarta, jadi orang yang tau dan ngurusin hal-hal yang selama ini dianggep sepele ama orang-orang. Dan di sini gw nemuin banyak jalan menuju sesuatu yang lebih besar dari yang gw mimpiin dari SMP tadi. Kalo tadinya mnurut gw hidup yang gw mimpiin itu udah perfect banget, tapi ternyata masih ada hidup yang lebih menantang, yang lebih bisa bermanfaat buat orang lain dan diri gw sendiri. Akhirnya, gw ngebuat rencana untuk nerusin hidup gw di jalur bidang studi gw sekarang dan nerima tantangan yang udah dikasih ama Tuhan, dan mudah-mudahan aja gw bisa ngejawab tantangan itu dengan baik. Gw yakin, Tuhan udah niat nulis takdir gw yang lebih bagus dari yang gw mimpiin, tinggal gw mau atau engga aja ngejalaninnya. “The ticket is here, it’s just me who can decide whether I want to go or not”

Ok, it means kalo gw ngejalanin pilihan yang kedua, gw bakal jauh dari lingkungan dimana gw bisa bermusik, ngeband di atas panggung dan ngehibur temen-temen gw dan penonton lainnya. Tapi who knows dengan kecanggihan teknologi bangsat jaman sekarang, gw bisa berkarya walaupun jauh dari lingkungan itu. Gw tetep bisa nyiptain lagu, rekaman, walaupun sendirian. Syukur-syukur gw ketemu ama orang-orang yang cocok lagi, that would be a dream comes true, haha.. Sekarang gw pengen telusurin ke belakang why do I love music so much? Oke, waktu masih kecil mungkin emang cuma sekedar dengerin musiknya aja, kalo nadanya enak ya suka. Tapi begitu gw kenal ama yang namanya lirik, beeehhh.. langsung tambah jatuh cinta gw. Kalo di film Music & Lyrics lo bakal tau kalo musik itu adalah first impression kalo kita ngeliat seseorang, dalam hal ini mungkin bisa gw sebut fisik orang tersebut. Kalo dia cantik, ya gw suka. Tapi suka belom tentu naksir dan niat ngegebet bukan? Nah begitu lo kenal dia, ngobrol-ngobrol, tau sifat-sifatnya, latar belakangnya dan lain-lain, nah saat itulah lo ngerti arti dari barisan lirik sebuah lagu. Lo bakal makin suka ama tu lagu, dan bakal ngehayatin tu lagu. Itu kata film Music & Lyrics. Sedangkan gw, begitu gw kenal lirik-lirik itu, gw ngerasa tu lirik ngefek ke hidup gw dan kadang-kadang sepotong lirik bisa jadi solusi masalah atau motivator gw. Dan gw ga mau ngerasain manfaat lirik itu sendirian, maka dari itu gw menjadi seorang yang aktif di musik, bukan hanya pasif mendengarkan. Gw pengen perform supaya orang-orang juga bisa denger dan dapetin manfaat dari lirik lagu yang gw bawain di panggung. Kasarnya, saat manggung seolah-olah gw ngasih tau ke penonton kalau tu lirik adalah nasehat atau semangat supaya bisa ngejalanin hidup lebih baik. Lalu, akhirnya gw bisa buat lagu pun motivasinya dari situ. Gw pengen orang-orang yang denger lagu gw, terutama “You Were” bisa move on from their past, jadi ga gw sendiri yang move on, orang-orang yang ngalamin sama seperti gw juga bisa move on. Buat yang belom denger, “You Were” bisa didenger di myspace.com/theeveningroom, di situ ada liriknya juga. Alhamdulillah, tu lagu ternyata dibilang enak ama banyak orang, buakn hanya temen-temen aja, tapi ama orang luar juga. Thank’s to Dinda for the nice voice in that song. Yup, itulah sebenernya kenapa gw tertarik banget ama dunia musik, intinya sebenrnya pengen berbagi aja, pengen mmm.. mungkin nolongin orang secara ga langsung lewat lirik-liriknya. Sebenernya ga ada lirik juga bisa, kalau aja ngerti, musik instrument itu juga punya lirik, cuma emang ga dikasih denger aja. Seperti lagu-lagunya Depapepe, Tohpati dan yang lain, itu punya lirik sendiri-sendiri. Jadi walaupun gw manggung atau bikin lagu instrument, yang ngerti ama musiknya juga pasti bisa denger liriknya secara ga langsung.

Ok, I have to continue my life now. Gw bakal berusaha buat nge-update blog gw lebih sering. Karena siapa tau juga, ni blog bisa nolongin orang secara ga langsung juga. Siapa tau tulisan-tulisan gw bisa jadi pengingat buat orang-orang yang lagi lupa.

I’m signing out now…

I wish you knew how great you are
You are someone that will go far
Yes, you are…
(D’Sound – If You Get Scared)

One Response to “The Future Begins Now”

  1. let’s start this tomorrow.. =)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: