[twenty-something]
everything starts here..

Yup, that’s life, buddy…

Saat diumumin ternyata Fahmi lolos ke babak semifinal dgn lagu “i believe i can fly” nya, yang laen bersorak keras2.. gw? gw cuma bisa meluk si fahmi, ngasih slamet, tapi selanjutnya… gw diem.. diem, mikirin kyknya dulu gw pernah sesukses itu. tp knapa skrg kyknya jauh banget gw dari keadaan positif itu.

Ok, gw akuin idup gw lagi bner2 ga iya banget. gw kyk keilangan arah gw mo kmana. gw bingung krn pilihannya terlalu banyak. tapi oke, skrg gw ga akan ngebahas itu, itu udahlah, masa kelam gw, critanya ntar aja klo ktmu. Tapi mungkin pas Fahmi tadi nyanyiin “i believe i can fly”, itu kimaksnya, dimana pintu hati gw dibuka, mata gw melek lagi setelah sekian lama merem, dan otak gw cerah lagi.

Kalo gw terus2an ada di zona yang bener2 ga jelas ini, ga bakalan tuh sukses nyamperin gw. Tapi dengan nyoba nulis ini, gw mulai nyoba bergerak, nyoba lebih ngeliat kenyataan, nyoba buat nempatin ego dewasa sesering mungkin dalam hidup gw, dan mengkolaborasikan 4 sifat dasar manusia dalam momen2 yang pas. walopun gw melankolis-sanguin, tp terkadang koleris dan phlegmatis harus gw jalanin juga di saat yang tepat.

Hal pertama dan bener2 bakal jadi pertama adalah: memperbaiki komunikasi dengan keluarga, terutama bokap gw. As u all know, gw ama bokap gw yang umurnya berbeda 45 tahun emang ga begitu deket. selama ini yang kejadian adalah dia sbg seorang bapak yang kerja keras untuk bisa ngasih duit ke gw dan sebagai balesannya gw nyoba nurutin apa kata beliau. selama 22 tahun gw hidup, yang namanya argumen sangat jarang hadir di antara gw berdua. Gw sbnrnya dulu deket bgt sm dia pas gw masih SD, tapi gw inget one day, gw dimarahin abis gr2 sesuatu, dan dia klo udah marah emang gila baget..mungkin karena itu gw sdikit trauma, jadi apa kata dia skrg gw “iya” in aja.. Nah, skrg gw udah umur sgini, udah saatnya gw memulai buat jadi “be my own man”. karena ujung2nya yang ngejalanin idup gw ya gw, bukan dia. Gw bakal berdiri di kaki gw sendiri tanpa dampingan dari dia lagi. Jadi, kalo slama ini gw cuma bisa have a long talk sm sahabat2 gw aja, skrg gw akan nyoba buat have a long talk sm bokap gw. Sampe bner2 dia tau, gimana idup dan diri gw sbnrnya. 

Untuk keluarga, mgkn ringkasnya seperti itu. skarang mari kita ngmgin kuliah sbntar.
Gw lagi penelitian, yang mana penelitian gw kira2 akan selesai bulan agustus. setelah itu gw baru bisa menyelesaikan skripsi gw. abis itu sidang? tunggu dulu, masih ada SATU mata kuliah yang mesti gw ambil di semester 9 krn gw dapet E. jadi sudah bisa dipastiin GUE GA LULUS TAUN INI. dan FYI, buat gw berita itu hampir sama buruknya kyk rumah kebakaran, mobil ilang, ato mungkin lo dikhianatin seseorang. Tapi, those grey times udah lewat, alhamdulillah gw bisa ngelewatin moment2 down gw sendirian. Jadi mungkin beres nulis skripsi gw bakal harus nyelesein satu mata kuliah wajib itu, baru gw bisa seminar dan sidang. Yaudahlah gw pikir, mungkin gw gagal lulus tepat waktu skarang, tapi untuk tahap hidup berikutnya, jatah gw buat ngalamin gagal2 ga penting kyk gtu udah abis.

Dan dari semua sesal2 yang ga enakin itu, ada satu sedikit hadiah dari Tuhan buat gw. Yup, itu adalah lagu2 karangan gw dan band gw skrg. Dan goal gw bersama band ini untuk saat ini adalah REKAMAN. tapi hal itu terhalang oleh kesibukan penelitian gw. Tapi ternyata, gw emang ga bisa cuma ngerjain satu kerjaan aja. gw harus sdikit multi job, biar gw smangat, biar gw gerak terus dan ga cuma tidur doank di kostan. 

Jadi, INTINYA dari smua crita gw di atas
1. Lulus telat dikit gpp, yang penting gw jalanin apa yang ada sebaik2 mungkin
2. abis lulus, gw harus cari kerja di Jakarta supaya gw bisa lebih deket sm keluarga gw, baik keluarga inti maupun keluarga besar.
3. and i will keep / search for the one, in Jakarta.. because this is where i belong… kejar umur 25 26 27 kawin daaahhh… hauhauahuhaaahauaa…

thx guys, because gw cuma bisa crita kyk gni ke elo smua.. gw akan slalu mau untuk spending time bareng lo smua, krn buat gw waktu2 gw sama lo tuh berharga banget, dr lo smua gw banyak belajar, introspeksi diri, dan inget banyak hal yang gw lupa. Terimakasih sahabat…kalo gw ampe ga sukses lahir batin, lo smua HARUS gamparin gw.. haahahaha…

ok, sekian aja tulisan yang gw tulis dgn backsound Superman dr Five For Figthing ama R. Kelly – i believe i can fly.

see u around guys, terima kasih banyak..

One day you will find your better way
And there is nothing will hold you from all your past,
You’ll get your best
And you will learn
You’ll know that is life 

The Evening Room – That’s Life

One Response to “Yup, that’s life, buddy…”

  1. is there only me who seeing this?? huahua..

    can’t give u an advice.. coz u r already be a man.. =)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: